Symbol/Company Lookup

Mau kenal lebih dekat?

PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) didirikan di Jakarta pada tanggal 23 Desember 1997. KSEI merupakan salah satu Self Regulatory Organizations (SRO), selain PT Bursa Efek Indonesia dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia. Sebagai Lembaga Penyimpanan dan Penyelesaian di pasar modal Indonesia, KSEI menyelenggarakan sentralisasi penyimpanan Efek serta pencatatan aktivitas dan penyelesaian transaksi Efek yang teratur, wajar dan efisien, dengan menggunakan sistem penyimpanan dan penyelesaian transaksi berteknologi tinggi bernama The Central Depository and Book Entry Settlement System (C-BEST).

Untuk menjamin kerahasiaan serta keamanan data dan informasi yang tersimpan dalam sistem KSEI tersebut, KSEI meluncurkan Fasilitas AKSes KSEI pada tanggal 18 Juni 2009. Peluncuran Fasilitas AKSes KSEI yang merupakan nama baru dari Fasilitas Investor Area merupakan bentuk perlindungan yang disediakan KSEI kepada investor dalam berinvestasi di pasar modal Indonesia melalui keterbukaan informasi atas portofolio investasi milik investor yang dikelola oleh Pemegang Rekening KSEI (Perusahaan Efek dan Bank Kustodian).

Melalui Fasilitas AKSes KSEI, investor dapat mengakses langsung informasi mengenai portofolio miliknya yang ada dalam Sub Rekening Efek di KSEI setiap waktu.

Apa yang dimaksud dengan Fasilitas AKSes KSEI?

Fasilitas AKSes KSEI merupakan media informasi melalui akses jaringan internet yang berguna bagi investor sebagai nasabah Pemegang Rekening KSEI (Perusahaan Efek dan Bank Kustodian) untuk memonitor posisi dan mutasi Efek miliknya yang disimpan di satu atau beberapa Sub Rekening Efek di KSEI.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai AKSes, silahkan hubungi :

Call Center (+62 21) 515 2855

Toll Free 0800 186 5734

Email : akses@ksei.co.id