Symbol/Company Lookup

KSEI Research 15 Juni 2010

Published: Tue, Jun 15th 2010, 00:00 by: Kustodian Sentral Efek Indonesia

IHSG membuka perdagangan awal pekan ini dengan kenaikan 0.89%. Kenaikan IHSG mengikuti sentimen positif dari indeks regional karena tidak adanya sentimen penggerak dari dalam negeri. Semua sektor saham mengalami kenaikan, kenaikan dipimpin oleh saham-saham sektor aneka industri yang menguat hingga 2.76%, dan saham-saham sektor perkebunan yang menguat 1.45%. Nilai transaksi perdagangan kemarin hanya mencapai Rp 2,2 triliun, menunjukkan perdagangan yang relatif masih sepi.

Dari Wall Street, indeks Dow jones tadi malam mengalami koreksi tipis. Dow Jones melemah 0.2% setelah lembaga pemeringkat Moody's Rating menurunkan peringkat utang Yunani hingga 4 tingkat dari A3 menjadi Ba1 (junk) karena kekhawatiran apakah negara tersebut mampu membayar utangnya.

Harga minyak mentah dunia mengalami rebound tadi malam dan berada pada level US$ 75.12 per barel. Harga emas dunia mengalami koreksi tadi malam dan berada pada level US$ 1,223.3 per troy ounce.

IHSG hari ini diperkirakan bergerak melemah mengikuti pelemahan Dow Jones dan  indeks regional yang dibuka di jalur merah. Perdagangan diperkirakan masih akan sepi akibat Piala Dunia 2010. Indeks Nikkei dibuka turun tipis 0.05%, begitu pula dengan indeks Kospi dibuka melemah 0.01%.

-AKP-

Comments

You need to login first before you can start posting comments.