Symbol/Company Lookup

KSEI Research 16 Juni 2010

Published: Wed, Jun 16th 2010, 00:00 by: Kustodian Sentral Efek Indonesia

Pada perdagangan Selasa kemarin IHSG masih terus melanjutkan penguatannya meskipun tipis. IHSG berhasil naik 0.12% ditopang oleh penguatan indeks regional yang berbalik arah ke zona hijau setalah pembukaan mengalami pelemahan.

IHSG naik dipimpin oleh saham-saham aneka industri yang menguat 2.82%, sementara itu saham-saham sektor pertambagan melemah 0.65%. Nilai transaksi pada perdagangan kemarin mencapai Rp 3,2 triliun.

Dari Wall Street, indeks Dow Jones tadi malam menguat tajam 2.1%. Suksesnya lelang surat hutang yang dilakukan negara-negara Eropa seperti Spanyol, Irlandia, dan Belgia membuat Investor kembali percaya diri untuk berinvestasi. Mata uang Euro pun menjadi menguat, begitu pula dengan harga-harga komoditas. Mata uang tunggal euro menguat hingga di atas 1,23 dolar, yang merupakan level tertinggi sejak 3 Juni.

Harga minyak mentah dunia tadi malam mengalami lonjakan dan berada pada level US$ 76.94 per barel. Begitu pula dengan harga emas dunia menigkat dan berada pada level US$ 1,233,2 per troy ounce.

IHSG hari ini diperkirakan akan terus melanjutkan penguatan mengikuti kenaikan Dow Jones tadi malam. Transaksi diperkirakan masih akan sepi. Indeks regional pagi ini dibuka menguat. Indeks Nikkei dibuka naik 1.7%, begitu pula dengan indeks Kospi dibuka naik 0.7%.

-AKP-

Comments

You need to login first before you can start posting comments.