Symbol/Company Lookup

KSEI Research 22 Juni 2010

Published: Tue, Jun 22nd 2010, 00:00 by: Kustodian Sentral Efek Indonesia

IHSG terus melanjutkan kenaikkannya pada perdagangan awal pekan ini. IHSG berhasil naik 0.42% setelah sebelumnya sempat mencetak rekor tertinggi baru sepanjang sesi perdagangan. IHSG naik ditopang oleh saham-saham sektor pertambangan yang naik 2.15%, sedangkan saham-saham sektor infrastruktur turun 0.6%. Nilai transaksi pada perdagangan kemarin terus melonjak dan mencapai Rp 5,2 triliun.

Sementara itu dari Wall Street, sempat menguat di awal sesi perdagangan, indeks Dow Jones ditutup melemah tipis 0.08%. Sentimen positif dari rencana China terhadap mata uangnya akhirnya memudar di akhir perdagangan.

Harga minyak mentah dunia kembali melonjak dan berada pada level US$ 77.82 per barel. Harga emas dunia mengalami koreksi dan berada pada level US$ 1,239.7 per troy ounce.

Hari ini IHSG berpeluang terkoreksi setelah mengalami kenaikan selama 7 hari berturut-turut. Aksi profit taking diperkirakan akan terjadi hari ini, meskipun ada sentimen positif dari kenaikan harga minyak mentah dunia. Indeks regional pada perdagangan pagi ini dibuka melemah. Indeks Nikkei dibuka turun 0.87%, begitu pula dengan indeks Kospi dibuka melemah 0.64%.

-AKP-

Comments

You need to login first before you can start posting comments.