Symbol/Company Lookup

KSEI Research 23 Juni 2010

Published: Wed, Jun 23rd 2010, 00:00 by: Kustodian Sentral Efek Indonesia

Setelah menguat selama 7 hari berturut IHSG mengalami koreksi tipis mengikuti pelemahan indeks regional. IHSG turun 0.25% dipimpin oleh saham-saham sektor industri dasar yang turun 1.41%, sedangkan saham-saham sektor konsumsi mampu naik 1.06%. Nilai transaksi pada perdagangan Selasa kemarin mencapai Rp 3,4 triliun.

Sementara itu dari Wall Street, indeks Dow Jones turun hingga 1.43%. Pelemahan diakibatkan sentimen negatif dari buruknya angka penjualan rumah yang turun 2.2% dan pelarangan pengeboran laut dalam di Teluk Meksiko selama 6 bulan oleh pemerintah dihalangi oleh pengadilan.

Harga minyak mentah dunia mengalami koreksi tipis dan berada pada level US$ 77.21 per barel. Harga emas dunia mngelami rebound tipis tadi malam, dan berada pada level US$ 1,239.9 per troy ounce.

IHSG hari ini berpeluang melanjutkan koreksi kemarin, selain IHSG yang sudah naik terlalu tinggi, adanya sentimen negatif dari Wall Street juga akan menekan IHSG. Indeks regional dibuka melemah pagi ini. Indeks Nikkei dibuka turun hingga 1.65%, begitu pula dengan indeks Kospi dibuka turun 0.34%.

-AKP-

Comments

You need to login first before you can start posting comments.