Symbol/Company Lookup

KSEI Research 24 Juni 2010

Published: Thu, Jun 24th 2010, 00:00 by: Kustodian Sentral Efek Indonesia

IHSG kembali melemah tipis pada perdagangan Rabu kemarin. IHSG turun 0.33% megikuti pelemahan dari indeks regional. Pelemahan IHSG dipimpin oleh saham-saham sektor industri dasar yang turun hingga 1.45%, sedangkan saham-saham sektor konsumsi masih terus menguat 0.81% akibat terus naiknya saham UNVR.

Nilai transaksi pada perdagangan kemarin hanya mencapai Rp 2,9 triliun. Dari Wall Street, indeks Dow Jones tadi malam berhasul menguat tipis 0.05%. Dow Jones yang di awal perdagangan sempat melemah, berbalik menuat tipis setelah Bank Sentral AS memutuskan untuk mempertahankan suku bunga ekstra rendahnya dan mengatakan perekonomian AS kini sudah mulai pulih dari resesi.Harga minyak mentah dunia terkoreksi tipis tadi malam, dan berada pada level US$ 76.35 per barel. Harga emas dunia juga mengalami pelemahan dan berada pada level US$ 1,234.1 per troy ounce.

IHSG hari ini diperkirakan bergerak mendatar dan cenderung menguat tipis dipimpin saham-saham sektor konsumsi. Pagi ini indeks regional dibuka bervariasi, indeks Nikkei dibuka melemah tipis 0.1%, sedangkan indeks Kospi dibuka naik tipis 0.08%.

-AKP-

Comments

You need to login first before you can start posting comments.