Symbol/Company Lookup

KSEI Research 28 Juni 2010

Published: Mon, Jun 28th 2010, 00:00 by: Kustodian Sentral Efek Indonesia

IHSG menutup akhir pekan kemarin dengan penguatan hingga 1.13%. Penguatan IHSG dipimpin oleh saham-saham sektor perbankan yang naik hingga 1.93% dan kenaikan saham-saham sektor konsumsi yang naik 1.88%. Nilai transaksi pada perdagangan Jumat minggu lalu hanya mencapai Rp 2,5 triliun. Secara keseluruhan, pekan kemarin, IHSG turun 0.88%. Penurunan akibat anjloknya data penjualan rumah di US hingga 33% yang menekan indeks-indeks dunia.

Dari Wall Street, indeks Dow Jones ditutup melemah tipis akhir pekan kemarin. Dow Jones turun 0.09% akibat  investor masih mempelajari soal rencana reformasi sistem keuangan dan perkiraan penurunan pertumbuhan ekonomi kuartal I-2010.

Sementara itu harga minyak mentah dunia tadi malam mengalami kenaikan dan berada pada level uS$ 78.86 per barel. Begitu pula dengan harga emas dunia yang kembali naik dan berada pada level US$ 1,255.8 per troy ounce.

Hari ini IHSG diperkirakan masih akan melanjutkan penguatannya meskipun indeks regional dibuka melemah. Penguatan akhir pekan IHSG akibat naiknya peringkat hutang Indonesia mampu mengangkat saham-saham sektor perbankan. Adanya pencatatan saham baru PT Nippon Indosari Corpindo, pemilik merek dagang Sari Roti diharapkan bisa membawa angin segar di lantai bursa Indonesia Indeks Nikkei dibuka melemah 0.49%, begitu pula dengan indeks Kospi dibuka melemah 0.62%.

-AKP-

Comments

You need to login first before you can start posting comments.