Symbol/Company Lookup

Special Articles

Apa Manfaat Fasilitas AKSes KSEI?

  • Investor dapat mengakses secara real time data kepemilikan Efek serta mutasinya dalam Sub Rekening Efek yang disimpan di sistem KSEI (C-BEST) hingga 30 hari terakhir.
  • Memberikan kemudahan untuk melakukan konsolidasi data kepemilikan Efek miliknya yang disimpan dalam beberapa Sub Rekening Efek di Perusahaan Efek atau Bank Kustodian yang berbeda.
  • Menumbuhkan kepercayaan dan rasa aman untuk berinvestasi di pasar modal dengan melakukan monitor secara langsung atas kepemilikan Efek dalam Sub Rekening Efek miliknya oleh investor itu sendiri.
  • Memberikan kemudahan untuk memperoleh tambahan informasi yang diinginkan investor secara transparan di pasar modal Indonesia.

Apakah penggunaan Fasilitas AKSes KSEI dikenakan biaya?

Tidak, investor dapat mengakses Fasilitas AKSes KSEI tanpa dikenakan biaya

Seberapa aman Fasilitas AKSes KSEI?

Sebelum diluncurkan, fasilitas ini telah mendapat pemeriksaan yang mendalam dan menyeluruh oleh konsultan independen dengan hasil akhir bahwa Fasilitas AKSes KSEI dinyatakan cukup aman untuk dioperasikan. Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa semua risiko telah ditekan ke titik yang terendah dan untuk menghindari terjadinya kekeliruan data saat digunakan oleh investor.

Permohonan akses atas fasilitas AKSes KSEI hanya dapat diajukan oleh investor yang telah dibukakan Sub Rekening Efek si KSEI